Selamat Datang di Blog SMPN 2 Gondang, Blog ini adalah sebagai media penghubung antara Sekolah dengan Siswa - siswinya, Wali Murid serta Masyarakat

Rabu, 14 Juli 2010

Tour Yogyakarta Guru dan Karyawan SMPN 2 Gondang





Tanggal 9 Juli 2010, Guru dan Karyawan UPTD SMP Negeri 2 Gondang melaksanakan Study Tour ke Yogyakarta. Tempat Wisata yang dituju antara lain, Wisata gunung Merapi Ketep, Malioboro dan pantai parangtritis.

Menggunakan 2 Bus, berangkat dari SMPN 2 Gondang pada pukul 21.00 WIB dan sampai di tujuan pertama yaitu parangtritis pada tanggal 10 Juli 2010 pukul 04.00 WIB. Setelah istirahat dan membersihkan diri setelah melaksanakan perjalanan semalaman dari Tulungagung ke Yogyakarta, para Guru dan Karyawan segera berhambur mendekati pantai parangtritis yang indah di pagi hari itu. Namun karena Ombak Laut Selatan pada pagi itu cukup besar dan berbahaya, tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan disana selain berfoto dan bercengkrama.
Para Guru dan karyawan juga menyempatkan untuk berburu makanan khas parangtritis seperti Geplak dan lain - lain. setelah dari Pantai Parangtritis, Rombongan melanjutkan perjalanan ke Ketep ( Wisata Merapi ). Di Ketep, Rombongan disuguhi film mengenai Gunung Merapi, sehingga menambah wawasan para guru dan karyawan mengenai Vulcanologi dan akibatnya, serta hubungannya dengan masyarakat sekitar merapi. Menyantap Jagung Bakar dan Gorengan Tempe yang khas di Ketep menjadi incaran yang paling disuka oleh rombongan.

Dari Ketep, Rombongan melanjutkan perjalanan ke Malioboro, tak lengkap rasanya beila ke Yogyakarta tanpa melakukan wisata belanja di sana. Alhasil sampai dengan pukul 18.00 WIB para guru dan karyawan kembali ke Bus, dengan membawa tas belanja penuh dengan aneka kreasi dan souvenir khas yogya.
Setelah makan malam, Rombongan kembali ke Tulungagung dengan penat namun penuh dengan keceriaan, sehingga dapat memasuki tahun pelajaran baru 2010 / 2011 dengan semangat baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar